Senin, 14 November 2016

Filled Under: , , , , , , , , , , ,

Menulis itu Penting


Pak Edi Mulyono dan crew AMJ

Hai, sahabat AMJ... 

Di kampus fiksi (KF) kemarin, big bos Diva Perss, Bapak Edi Mulyono memberikan materi yang cukup menarik loh.  Tapi tenang, bagi yang tidak hadir, Mimin udah pilah-pilah yang penting kok. Ini khusus buat apara AMJ lover yang ingin belajar menulis juga. 

Pak Edi semangat banget ngasih materi... 

Ini nih, beberapa poin penting dari penjelasan Bapak Edi Mulyono yang sudah di rangkai sedemikian rupa oleh para mimin AMJ.


1. How write is important?

I say yes it's... 

Karena penulis harus memiliki keterpanggilan jiwa, untuk menuangkan pengetahuan yang dimilikinya dalam bentuk tulisan. Penulis adalah seorang yang abadi karena karyanya. Betapa karya itu sangat berharga dan mampu menginspirasi meskipun karya itu hanya sederhana dan berjenis pop. Karena setiap karya itu pasti punya pembacanya sendiri. Oleh karena kita mampu menubuhkan inspirasi ini, so kita harus bertanggung jawab dengan tulisan kita.

2. Menulis itu adalah media dakwah. 

Jadi menjadi penulis itu juga menjadi ladang ibadah bagi kita. Makanya AMJ loves harus 
menjaga marwah atau harga dirinya dengan cara tidak melakukan plagiasi.

3. Apakah menulis itu profesi? 

Jangan pernah berpikir kamu bisa kaya dengan menulis kalau kamu bukan Tere Liye dan Pidi Baiq. Mereka berdua adalah penulis yang sudah berdarah-darah dan menemukan momentum yang baik.
Logikanya, sebuah karya itu akan terjadi akibat perkawinan antara intuisi dan batin, dan hal tersebut tidak akan terjadi selamanya. Pasti ada titik dimana kita down dan buntu. Tapi, pada saat itu, kebutuhan ekonomi kita juga akan terus berlanjut.

4. Style tulisan.

Kalau ini akan ada setelah kita sering membaca dan menulis. Ciptakan budaya menulis setiap hari agar kita benar-benar cinta dengan dunua tulis menulis..

Hanya empat poin yang disampaikam oleh Pak Edi. Padahal, Mimin mendengarkan Pak Edi sampai satu setengah jam. Bisa dimengerti kan seberapa pedulinya Mimin dengan AMJ lovers?

Di detik-detik terakhir Pak Edi ngomong nih ya, beliau dapet kejutan berupa kue dan kertas yang bertuliskam "HBD Bapak Edi". Yah, kemarin tepat di tanggal 13 november beliau ulang tahun.

Nih fotonya beliau saat dapat kejutan
Bpak Edi srlmat ulang tahun

Yuk kawan kita doakan pak Edi yang baik-baik sebagai hadiah, karna beliau peduli para penulis termasuk penulis pemula macam mimin. Berdoa di mulai hihi.

Cukup itu riview materinya ya. Semoga AMJ lovers bisa mendapaatkan manfaatnya dari membaca artikel mimin ya. Amiin



0 komentar:

Posting Komentar