Jumat, 22 September 2017

Filled Under:

Tips agar mata tetap sehat

Oeh : Titin Amelia

Halo Sahabat AMJ.... Wah tidak terasa ya, ternyata kita sudah berada di bulan pertengahan tahun, yaitu bulan Agustus. Bagaimana kabar kalian? Semoga selalu berada dalam lindungan-Nya. Senang sekali akhirnya Titin bisa menyapa kalian dengan keadaan sehat dan bahagia tentunya. Di pertengahan tahun ini, Titin punya tips buat kalian agar mata selalu sehat, yaitu dengan makanan. Penasaran? Makanan apa saja sih? Yaitu:
Brokoli. Brokoli mengandung banyak vitamin C, kalsium, lutein, zeaxanthin, dan sulforaphane.
Tomat. Tomat memiliki kandungan vitamin C dan lycopene tinggi, yang mana keduanya merupakan nutrisi penting untuk kesehatan mata.
Telur. Telur memiliki banyak nutrisi berharga untuk mata, seperti vitamin A, zinc, lutein, lecithin, B12, vitamin D, dan juga cysteine.
Bawang putih. Bawang putih mengandung selenium, vitamin C dan quercetin. Selain itu makanan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.
Alpukat. Alpukat adalah salah satu jenis buah yang mengandung sangat banyak nutrisi dibanding yang lainnya. Sangat baik untuk tubuh, termasuk mata. Alpukat mengandung lutein yang sangat tinggi.
Wortel. Seperti telah diketahui, buah dan sayuran yang berwarna oranye adalah baik untuk mata. Adalah beta-carotene, salah satu tipe vitamin A yang memberi warna oranye pada wortel, membantu untuk retina dan bagian lain pada mata agar berufungsi dengan baik.
Biji bunga matahari. Jenis makanan yang sering jadi cemilan ini mengandung banyak selenium dan vitamin E, yang mampu mencegah katarak dan gangguan mata lainnya.
Bayam. Bayam kaya akan kandungan vitamin A-nya. Bayam dan juga sayur-sayuran berdaun hijau lainnya memiliki banyak nutrisi yang baik untuk mata.

Nah, itu tadi tips agar mata selalu sehat dari Titin. Semoga bermanfaat. Sampai ketemu pada kesempatan selanjutnya. Salam literasi.

0 komentar:

Posting Komentar