Kamis, 25 Mei 2017

Filled Under:

Bahaya Memendam Perasaan dan Kemauan Bunuh Diri



Memendam perasaan yang beraroma negatif tidak begitu baik untuk kesehatan, perasaan emosional semacam itu dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mental. Rasa kecewa, benci, dan dendam terhadap seseorang terkadang hanya memberi kita pilihan untuk tetap diam tanpa berani menceritakan rasa dan alasan untuk itu.


Perasaan merupakan bidang kajian dari ilmu psikologi. Dari kajian-kajian penelitian yang dilakukan para ahli, perasaan atau kejiwaan yang negatif dapat menimbulkan penyakit jiwa dan syaraf yang biasa dikenal dengan psikosomatik.

Psikosomatik ini dapat menjadikan penderitanya merasa tertekan dan stres, kondisi ini sangat rentan terjadi pada orang-orang yang kurang mensyukuri apa yang dimiliki. Tidak hanya itu, psikosomatik pun dapat memengaruhi penderitanya untuk bunuh diri.


Bunuh diri bisa terjadi karena ketakutan sang penderita dalam mengungkapkan perasaan yang dirasakannya. Rasa takut itu akhirnya mengurung logika untuk berpikir secara rasional. Dan sang penderita lebih membenarkan untuk melakukan bunuh diri.

0 komentar:

Posting Komentar