Kamis, 25 Mei 2017

Filled Under:

4 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Depresi


Stres bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi. Stres dapat memengaruhi aktivitas sehari-hari serta jerawat-jerawat stres yang muncul di wajah. Stres bisa berkurang selama bisa dikelola dengan baik, berikut lima cara mengelola stres.

·         Bercerita


Bercerita merupakan satu dari lima cara mengelola stres. Dengan bercerita pikiran yang dipenuhi beban akan sedikit berkurang, dengan demikian pikiran tidak lagi terbelenggu dengan masalah-masalah yang sedang dihadapi. Namun, dalam menceritakan masalah, pilihlah orang yang laik dipercaya.

·         Bernyanyi dan Menari

Bernyanyi dan menari tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki suara dan penampilan yang bagus, tapi kamu berhak melakukan itu juga.  Bernyanyi dan menari termasuk cara ampuh menghilangkan stres. Jika kau malu dengan suaramu, pergilah ke karaoke terdekat untuk melampiaskan kekecewaanmu lewat tarian. Tapi ingat, jangan sampai mabuk-mabukan ya, karena mabuk itu dilarang dan enggak baik untuk kesehatan.

·         Mengubah rute perjalanan

Rute perjalanan yang biasa dilewati sehari-hari bisa membuat bosan dan mengingatkan hal-hal yang membuat ingin marah. Maka dari itu, sesekali rubahlah rute perjalananmu ke kampus atau ke kantor. Ini tidak untuk memperlama waktumu, ini bertujuan agar kamu menemukan hal-hal baru yang bisa mengurangi pikiran jenuh.

·         Melakukan pekerjaan rumah

Orang yang stres cenderung tidak mau melakukan apa-apa, atau dalam kata lain “Malas”. Perilaku ini wajar, namun memberi efek negatif. Tahukah kau, ketika sedang malas-malasan yang dilakukan saat stres justru menambah beban dalam pikiran. Karena tidak ada pengalihan, otak akan terus mengingat penyesalan dan hal-hal negatif.

Melakukan pekerjaan rumah bukanlah sebuah kenistaan yang hanya dilakukan oleh pembantu rumah tangga, tapi kegiatan ini memberikan aura positif untuk membersihkan hati dari pikiran-pikiran negatif. Rumah yang bersih dan rapi oleh tangan sendiri bisa meningkatkan rasa nyaman di dalam diri.


Quotes : Stres adalah pikiran-pikiran negatif dari diri sendiri, banyak yang terdiam dengan bersanding dengan stres, padahal stress harus disingkirkan dengan pikiran-pikiran positif

0 komentar:

Posting Komentar